Pada postingan sebelumnya telah saya dibahas mengenai pengertian google sanbox dan penyebab suatu artikel blog masuk ke sandbox, dan sesuai dengan janji saya pada postingan  Hadiah PR 2 dan Hukuman Google Sandbox sekaligus dari Google maka pada postingan kali ini saya akan share mengenai langkah - langkah yang telah saya lakukan yang kemudian saya sebut dengan  tips ampuh cepat  keluar dari jeratan Google Sandbox.

Tips ini saya simpulkan berdasarkan informasi yang saya baca dari postingan beberapa master blog,  yang kemudian langkah - langkah ini telah saya lakukan pada saat hampir  semua postingan blog saya terjerat dalam google sandbox., dan sudah terbukti cukup ampuh. dan hasilnya beberapa postingan saya kini sudah kembali nangkring di halaman utama SERP Google setelah beberapa saat mendekam dalam penjara sandbox.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Edit ulang artikel yang masuk Google sandbox, dan tambahkan link yang mengarah ke google.co.id dan google.com, kemudian  republish artikel tersebut.
  2. Membuat postingan tentang Google Sandbox dan memasang  link ke artikel yang menjadi korban google sandbox, dan jangan lupa tambahkan link yang mengarah ke google.co.id dan google.com, kemudian  publish artikel tersebut. Contoh postingan saya Penyebab Artikel Masuk Penjara GOOGLE SAND BOX
  3. Carilah Backlik yang berkualitas untuk artikel korban Sandbox, tapi jangan berlebihan.
  4. Update artikel secara normal, usahakan artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena google sandbox, dan jangan lupa tanamkan link yang mengarah ke artikel yang jadi korban google sandbox.
  5.  Submit ulang sitemap blog dengan Google Webmaster tool.
  6. Bersabarlah. dan jangan lupa berdo'a agar artikel kita segera dibebaskan dari penjara google sandbox.
Demikianlah Tips Ampuh Cepat Keluar dari Google Sandbox yang pernah saya lakukan untuk mengeluarkan artike-artikel blog saya sehingga dalam beberapa hari kemudian artikel saya telah kembali di halaman SERP Google, bagi Anda yang mengalami masalah serupa, kami sarankan untuk mencoba tips tersebut diatas, semoga bermaat. 

berikut artikel lainnya: