Sebagaimana kita ketahui bahwa Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para blogger agar Blognya dapat mendapat perhatian yang lebih di mata Search Engine ( seperti Google, Yahoo, Bing dan temen - temennya) sehingga Blog kita Tampil di halaman utama hasil pencarian Search Engine Result Page (SERP). dan pada akhirnya trafik Blog akan naik atau pengunjung blog pun mengalir dengan deras.

Beberapa waktu lalu saya melakukan aktifitas blogwalking dan saya menemukan sebuah situs/website yang menyediakan layanan SEO Site Checkup, dimana layanan gratis ini sangat bermanfaat untuk menganalisa suatu halaman Web / Blog dari sudut pandang Search Engine Optimization (SEO)

Oleh karena itu maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi (sharing) Tips Menganalisa Halaman Blog dengan SEO Tools yang disediakan oleh Web SEO Site Checkup. berikut ini langkah - langkah yang saya akukan untuk menganalisanya:
  1. Kunjungi link Situs SEO Site Checkup maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut:
    Tips Menganalisa Halaman Blog dengan SEO Tools

  2. Masukkan Alamat URL halaman yang akan kita Analisa, misalnya URL dari Home page Blog saya yaitu www.jual-rebanamarawis.com
    Kemudian Klik Tombol "Get Chekup" yang berwarna hijau (lihat gambar di atas)

  3. Tunggu dan lihat hasil analisanya, hasilnya serpti gambar berikut:
    Tips Menganalisa Halaman Blog dengan SEO Tools