Pada postingan sebelumnya kita telah bahas mengenai bagaimana cara memasang Widget post dan komentar terbaru, maka pada postingan kali ini saya akan bahas cara memasang widget populer post (Entri populer, atau widget yang menampilkan sejumlah postingan blog yang diurutkan berdasarkan jumlah kunjungan yang terbanyak atau posting ( Entri )yang terpopuler.
Pada dasarnya cara  untuk memasang widget  Post yang terpopuler ( entri populer) itu hampir sama dengan memasang widget post terbaru, hanya saja jenis widget yang di pilih nya saja yang berbeda, kali ini jenis widget yang dipilih adalah "Etri Populer" sedangkan selebihnya sama dengan pada saat kita memasang widget post terbaru.
Berikut ini langkah langkah untuk Memasang Widget Posting Entri Populer :
  1. login ke akun blogger,
    Setelah login pilihlah menu tata letak pada blog yang akan di pasang widget ini.perhatikan gambar berikut ini:

    Klik seperti tampak pada gambar yang no. 1, kemudian akan muncul windows menu, pilih menu tata letak seperti tampak pada no. 2
  2. Akan muncul halaman Tata letak (lay out), klik "Tambah gadget" pada tempat yang diinginkan.   (seperti ditunjukkan oleh no. 1 pada gambar berikut:,

    Akan muncul windows gadget yang tersedia di blogspot, kemudian pilih gadget "Entri Populer" dan klik tanda " + " yang terletak di sebelah kanan nya, perhatikan yang ditunjukkan oleh no.2 pada gambar di atas.
  3. Akan Muncul windows /jendela tampilan seperti pada gambar berikut:

    1. no. 1, Isi dengan judul widget
    2. no. 2.  check list (klik) menurut kurun waktu yang diinginkan, apakah paling populer untuk setiap saat, atau dalam 1 bulan terakhir ( 30hari terkhir), atau berdasarkan kurun waktu dalam 1 minggu terakhir ( 7 hari terakhir )
    3. no. 3, pilihlah, apakah  postingan yang ingin ditampilkan dalam widget ini apakah disetrtai dengan "thumbnail Gambar", "cuplikan postingan" atau tidak, juga pilihlah jumlah postingan yang hendak ditampilkan dalam widget ini.
    4. no. 4 klik "save" untuk menyimpan settingan tersebut.
Demikian postingan yang berjudul Cara Pasang Widget Populer Post (Entri populer) kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. 

Produk unggulan kami: