)
Selamat datang di: www.jual-rebanamarawis.com ( PUTRA PENDAWA )
Toko / Jual Alat Musik Online dan COD (Cash On Delivery)
Sedia Layanan Antar & bayar di tempat khusus wil Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan Sekitarnya
Terima Jasa Servis / Perbaikan

Cara Mengatasi Masalah Printer R230 yang Ngadat / ngeblink


Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog jual rebana dan marawis ini, kali ini saya akan menulis tentang Bagaiman mengatasi Masalah Printer R230 yang Ngadat / ngeblink.

Printer Epson Stylus R230 memang cukup Bagus menurut saya, apalagi ditambah sistem infus untuk tintanya, wah jadi makin cinta saja karena iritnya. Semenjak saya membelinya kira-kira 3 tahun yang lalu Printer ini tidak pernah rewel alias ngadat, padahal printer ini sering saya gunakan, maklum printer satu-satunya yang aku punya. Proses printnya cepat dan tidak berisik dan hasil cetaknya pun sangat bagus sahingga saya merassa sangat puas dan tidak ada rasa penyesalan sedikitpun saya membelinya walaupun dari segi harga cukup mahal pada waktu itu. (hehehe...Omong - omong kok jadi seperti iklan ya.... )

Sampai pada suatu hari, tinta di tabung habis (untuk yang ke-4 kalinya), setelah saya membeli 6 botol tinta ukuran 100 ml, seperti biasa saya pun mengisi sendiri tabung infus printernya dengan tinta yang baru saya beli, setelah proses pengisian selesai lansung saya coba buat ngeprint.

Alangkah terkejutnya saya ketika saya nyalakan Printer dengan mencet tombol power,saya jumpai kedua lampu indikator printer yang warnyanya merah, menyala secara bergantian terus menerus. Printer saya pun ga mau ngeprint, kemudian muncul pesan error di monitor.
Singkat cerita Saya pun bertanya pada si Mbah (Google, dia pun menyarankankan saya untuk mereset Printer Epson Stylus R230 dengan SSC Service Utility software, silahkan download disini jika Anda membutuhkannya juga.

Berikut ini langkah langkah Reset Printer Epson Stylus R230 dengan SSC Service Utility software:
  1. Menghidupkan Printer dengan memencet tombol power dan pastikan kabel Printer telah terhubung dengan komputer (sebagaimana halnya ketika hendak nge - print)
  2. Menginstall dan menjalankan Program SSC Service Utility software (setelah sebelumnya telah kita Download melalui di link diatas)
  3. Setelah muncul Menu Program SSC Service Utility,
    pilih menu Configuration yang terletak di tengah-tengah,
    kemudian untuk setting printer model, Pilih Epson Stylus Photo R230.
    Setelah itu kita tutup main windowsnya.
  4. Dipojok kanan bawah taskbar, klik kanan ikon SSC Service Utility(Gambar Printer),
    ->pilih Protection Counter
    ->klik reset protection counter
  5. Kemudian Muncul pop up yang menanyakan “Have you Replace waste ink pad”
    -> pilih Yes
  6. Proses Reset telah selesai
    Kemudian Restart Printer, dengan cara matikan tombol Power Pada Printer, tunggu kira-kira 10 detik baru nyalakan kembali Printer.
Setelah saya lakukan langkah-langkah diatas Printer saya normal kembali. Akhirnya merasa begitu lega, karena tidak perlu repot - repot membawa printer saya ke tempat servis printer, tidak keluar biaya, hemat waktu pula. Alhamdulillah dan terima kasih saya buat mbah Google.

Demikian kisah tentang pengalaman saya mengatasi printer Epson R230 yang ngeblink yang kami ulas di postingan blog jual rebana dan marawis ini, mudah mudahan dapat bermanfaat bagi Anda yang mengalami hal serupa pada Printer Anda.

Artikel lainnya:

2 komentar:

Terima kasih, informasinya benar-benar membantu saya :)

makasih gan tipsnya,ngebantu bgt..,

Share Rebana Marawis on:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More